Thursday, July 9, 2020

Pengalaman Ikutan Kelas Nulis & Ngeblog itu Asyik

     


     Awal ikutan kelas ini karena tidak sengaja baca statusnya mbak Maria Magdalena (Ce Mar) di Facebook yang akan buka kelas nulis dan ngeblog. Sebenarnya sudah lama pingin bisa buat blog yang bagus seperti orang-orang, tapi bingung bagaimana dan mau belajar sama siapa. Pernah baca-baca atau google tapi rasanya kurang puas. Sampai akhirnya lewatlah status Ce Mar tersebut. Langsung gercep (gerak cepat) bilang mau ikut. Tapiii...nggak lama, statusnya hilang.😢Sempat cari-cari dan bertanya dalam hati apakah tidak jadi atau saya tidak diterima ? Ealahh.... beberapa hari kemudian datanglah undangan Ce Mar untuk ikutan kelas online Nulis dan Ngeblog itu Asyik via WhatApp Grup (WAG). Alangkah senang dan beruntungnya diri ini 😍 

     Pertama masuk kelas Nulis dan Ngeblog itu Asik tok...tok..wow. 😄 Kami diberi tahu beberapa pengumuman dan ada seleksi awal yaitu membuat tulisan pendek tentang apapun maksimal 100 kata untuk melihat keseriusan kita dengan deadline 22 Juni 2020. Kelas dibuka tanggal 25 Juni 2020. Sempat bingung juga mau buat tulisan apa karena sudah lama tidak menulis cerita. Namun karena sejak awal memang sangat berminat membuat blog, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Akhirnya selesai juga tugas seleksi awal ini.

     2 (dua) orang mentor dalam kelas ini yaitu Ce Mar dan Kak Raihana Mahmud (kak Irai) yang memang sudah berpengalaman dibidangnya. Banyak ilmu baru yang kami dapatkan. Dari awal kami yang tidak mengerti sama sekali bagaimana membuat blog, mengisi blog, menyisipkan gambar, merubah penampilan blog menjadi menarik, mengisi blog dengan tulisan-tulisan sendiri dan lain sebagainya akhirnya bisa juga mempunyai blog. Ce Mar dan Kak Irai sangat sabar membimbing. Para mentor memang tidak diragukan lagi dedikasinya. Saluttt. Tak lupa pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingannya selama ini.

     Oh iya, salah satu yang saya suka di kelas ini adalah adanya deadline mengerjakan tugas. Karena dengan adanya deadline ini teman-teman di WAG jadi semangattt 45 mengerjakan tugas. Kadang baru saja diberi tugas, 10-15 menit kemudian sudah ada yang setor tugas padahal deadline masih keesokan harinya. Tengah malam sampai dini hari pun ada saja yang setor tugas, termasuk saya 😅 Alhamdulillah tugas-tugas selanjutnya terselesaikan dengan baik, namun ada juga beberapa teman yang tidak dapat menyelesaikan tugas 3 (tiga) x berturut-turut harus dikeluarkan dari kelas.

     Selain itu di kelas ini saya juga diperkenalkan dengan teman-teman yang sangat menyenangkan, saling support satu sama lain dan mempunyai semangat luar biasa yang patut ditiru. Benar-benar  beruntung ikut kelas ini.

     Semoga setelah ikutan kelas Nulis dan Ngeblog Itu Asyik saya bisa terus konsisten menulis dan terus mengasah kemampuan. Saya berharap ke depannya juga bisa membagikan ilmu yang saya dapatkan kepada orang lain sehingga semakin banyak juga orang yang suka menulis. 


#Yanthie_stories
#belajar_dan_terus_belajar 





 

2 comments:

  1. yess... kelas yang seru.... semoga kita lanjut menulis dengan konsisten

    ReplyDelete